Danrem 063/SGJ : Utamakan Keamanan, Ketentraman dan Kenyamanan Masyarakat

    Danrem 063/SGJ : Utamakan Keamanan, Ketentraman dan Kenyamanan Masyarakat

    KOTA CIREBON - Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P Pimpin Langsung kegiatan Apel monitoring ketentraman dan ketertiban di wilayah Kota Cirebon bertempat di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon Jalan  Siliwangi Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Sabtu malam (20/3/2022).

    Personel yang terlibat dalam Patroli Gabungan antara lain terdiri dari personil gabungan anggota TNI dari Tiga Matra,  POM TNI dari tiga matra, Anggota Polres Ciko dan Anggota Sat Pol PP Kota Cirebon Adapun Route Patroli Ketentraman dan Ketertiban Kota Cirebon sebagai berikut Jl. Siliwangi - Jl. Veteran - Jl. Sisingamangaraj - Jl. Benteng - Jl. Merdeka - Alun-alun Kasepuhan - Jl. Talang - Jl. Pasuketan - Kl. Pekiringan - Streetfood Jl. Pekalipan - Jl. Lawanggada - Jl. Kesambi - Jl. Sudarsono - Jl. Pemuda - Jl. Terusan Pemuda - Komplek Stadion. 

    Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P menyampaikan, Situasi perkembangan covid-19 yang belum selesai di wilayah Kota Cirebon menjadikan fokus perhatian Kita Semua untuk lebih serius dalam penanganannya, sehingga membutuhkan peran aktif seluruh pihak yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19, kegiatan ini juga untuk meminimalisir tindakan kejahatan di wilayah Kota Cirebon sehingga warga Kota Cirebon menjadi merasa Aman, Tentram dan Nyaman bisa beraktivitas Normal sehingga laju perekonomian kembali bergeliat.

    "Pada malam ini kita akan melaksanakan kegiatan monitoring Ketentraman dan Ketertiban Kota Cirebon untuk menciptakan suasana yang kondusif dan juga kita memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara humanis, komunikatif dan persuasif, " terang Danrem.

    "Pelaksanaan tugas kewilayahan bagi TNI telah diatur dalam Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI, yang menyebutkan bahwa tugas pokok TNI untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satunya, tugas TNI di wilayah dalam pelaksanaan OMSP adalah untuk membantu Pemerintah Daerah setempat di segala bidang, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. TNI punya kewajiban untuk membantu tugas Pemerintah Daerah, " jelas Danrem.

    Korem 063/SGJ, siap membantu Pemerintah daerah dan Polri dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah, tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, khususnya tentang bantuan TNI kepada Polri dan Pemerintah Daerah.

    "Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik membuktikan bahwa TNI dan Polri serta Pemerintah daerah dan segenap Komponen Masyarakat mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini, " ujar Danrem.

    Sebelum pelaksanaan kegiatan monitoring Ketentraman dan Ketertiban Kota Cirebon melaksanakan doa bersama dulu.

    "Agar dalam pelaksanaan kegiatan pada malam hari ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, " tutup Danrem.

    Turut hadir dalam Kegiatan Monitoring Ketentraman Keamanan Dan Ketertiban Serta Himbauan  Prokes Di Kota Cirebon Oleh Forkopimda Kota Cirebon, Dirpolair jabar Kombes Pol Arnapi, Kepala BNN Kota Cirebon Kombes Pol Andriansah S.I.K., M.H, Para Kasi Korem 063/SGJ, Forkominda Kota Cirebon, Denpom III/3 Cirebon Letkol cpm Bambang, Danyon Arhanud 14/PWY Letkol Arh Dedi Hendaryatmoko, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E, M. Tr. Hanla M.M., Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Ferrel Rigonald, M.M.Q.A.S, Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar dan Danyon Brimob C Plopor Jabar Kompol Bagus Amrullah Nurul Imawan. (Subekti)

    Korem 063/SGJ Kota Cirebon Jabar
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Paniis Sertu Karya Bersama Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Sat Reskrim Polres Cirebon Kota Berikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Para Kasat hingga Kapolsek Jajaran
    Polresta Cirebon Gelar Coffee Morning Bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon

    Ikuti Kami