Muslimat NU Kota Cirebon Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

    Muslimat NU Kota Cirebon Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

    CIREBON - Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Cirebon periode 2022-2027 secara resmi dilantik, dihadiri Wakil Walikota Cirebon di Ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon, Sabtu (11/6/2022).

    Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati dalam sambutannya mengatakan, selamat dan sukses kepada pengurus baru, yang akan mengemban tugas sebagai pimpinan dan anggota dari PC Muslimat NU Kota Cirebon.

     “Semoga amanah dan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan pengabdian yang tulus, ” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kota Cirebon, Hj. Euis Islahiyah menegaskan bahwa dalam kepengurusan nanti, pihaknya akan membangkitkan kemandirian dan menata organisasi. 

    “Tentunya memberikan maslahat bagi umat. Program kerjanya nanti kita canangkan sesuai bidang yang ada ada bidang sosial, dakwah, perekonomian, menata kesehatan bersama, " paparnya

    Euis Islahiyah menyebutkan, untuk program ke depan muslimat NU Kota Cirebon lebih maju lagi lebih eksis dari yang kemarin.

    "Saya udah memiliki program, bisa di ibaratkan sudah punya PR, karena kita udah mendapat program dari TKM Kemenaker, mendapatkan seperangkat mesin jahit saya ingin memberdayakan untuk para ibu muslimat NU Kota Cirebon, semakin diberdayakan potensinya, " tandasnya.

    Hj. Euis Islahiyah, berpendapat, seorang perempuan harus memiliki kualitas dan mandiri, tanpa harus mengandalkan suami.

    "Seorang perempuan atau seorang ibu harus mandiri. Tanpa harus mengandalkan kepada suami. Misalnya, pengen beramal nggak usah minta dulu sama suami, jadi udah punya uang sendiri, " tegasnya.

    Disisi lain, Anggota DPRD Jawa Barat yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, mengapresiasi pelantikan kepengurusan muslimat periode 2022-2027. 

    "Bisa kita lihat tadi semangat para ibu-ibu muslimat sungguh luar biasa. Kalo di pucuknya saja (NU) tidak pernah bertentangan dengan pemerintah karena kita juga bekerjasama dengan masyarakat dalam segala bidang, " paparnya.

    Yuningsih menambahkan, sebagai salah wakil rakyat yang mewakili kota Cirebon tentu nanti akan mensupport dan minta kerjasamanya. (Andi/Bekti)

    Kota Cirebon Jawa Barat
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Tanam Bibit Pohon Mangrove Aksi Nyata Perbaiki...

    Artikel Berikutnya

    Touring Sail Sekeseler Siliwangi Tiba di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami