Di Hadapan Kepsek Kecamatan Sumber dan Talun, KID Ungkap Ajukan Revisi Perbup KIP

    Di Hadapan Kepsek Kecamatan Sumber dan Talun, KID Ungkap Ajukan Revisi Perbup KIP

    KABUPATEN CIREBON - Komisi Informasi Daerah (KID) Kabupaten Cirebon telah mengajukan perubahan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang dikecualikan. 

    KID juga berkomitmen mewujudkan Kabupaten Cirebon informatif. Untuk itu, KID perlu membangun sinergitas dengan berbagai elemen.

    Menurut Ketua KID Kabupaten Cirebon, Muhammad Idrus, pihaknya melakukan kunjungan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan kabupaten informatif.

    "Diawali audiensi dengan Pak Bupati Cirebon, kami diarahkan beliau agar KID membangun sinergitas dengan OPD dan elemen masyarakat. Kami juga berkunjung ke beberapa OPD. Hari ini, KID membangun sinergitas dengan para kepala SD di Wilayah Kecamatan Sumber dan Talun, " ungkap M. Idrus didampingi Bidang Kelembagaan dan Kerjasama KID, Hendriawan Angga Maradeka.

    Pertemuan berlangsung Selasa (29 Maret 2022) di Aula Kantor Pendidikan Wilayah Kecamatan Sumber. Hadir Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Sumber, H. Tori dan Korwil Kecamatan Talun, Hj. Kadmi.

    "Dalam pertemuan membangun sinergitas, KID selalu melangkah bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Diskusi yang kita bangun tentang keterbukaan informasi publik, " jelasnya.

    M. Idrus mengatakan, KID membuka  membuka ruang kepada para kepala sekolah dalam penyampain informasi ke masyarakat. Pihaknya juga siap melakukan pendampingan.

    Sebelumnya, jajaran KID melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan. Agenda dengan Korwil Bidang Pendidikan merupakan tindak lanjutnya, sebagai bukti serius KID siap melakukan pendampingan terhadap para kepala sekolah. Saat ini, pertemuan baru ke sejumlah kepala SD.

    Pendampingan terhadap para kepala sekolah juga merupakan arahan dari Bupati Cirebon, saat jajaran KID melakukan audiensi.

    Hendriawan Angga Maradeka menambahkan, KID mendukung Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menjalankan program-program pembangunan. KID berperan ikut menyampaikan informasi dan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat.

    H. Tori selaku Ketua Korwil Kecamatan Sumber sekaligus Ketua Forum Korwil Bidang Pendidikan, mengemukakan, kegiatan ini merupakan program KID dan Diskominfo.

    "Intinya adalah Diskominfo berupaya mendekatkan diri ke semua kepala sekolah, meminimalisir berita gonjang-ganjing di luar yang tidak benar, " tandasnya.

    Dengan adanya sosialisasi dari KID, lanjut dia, akan lebih nyata dan dengan adanya kegiatan ini dapat membuka atau memberikan masukan agar bisa menghadapi sesuatu dengan benar. Dengan harapan, bisa lebih baik lagi dalam tata kelola di sekolah. (Subekti)

    KID Kabupaten Cirebon Jawa Barat
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Rakornas APDESI Bersama Presiden, Ratusan...

    Artikel Berikutnya

    Kapolda Jabar Tinjau Pendistribusian Minyak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami