KID Suport Penuh Secara Moril Pelaksanaan Ujian Sekolah di Kabupaten Cirebon Agar Berjalan Lancar

    KID Suport Penuh Secara Moril Pelaksanaan Ujian Sekolah di Kabupaten Cirebon Agar Berjalan Lancar

    KABUPATEN CIREBON - Bupati Cirebon Drs. H. Imron M.Ag bersama Dinas Pendidikan dan Komisi Informasi Daerah meninjau pelaksanaan ujian sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di SDN 1 Gembongan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, Kamis (19/05/2022).

    Menurut Imron, dirinya melakukan monitoring pelaksanaan ujian SD ini, untuk memastikan berjalan dengan baik dan tanpa hambatan. 

    "Apalagi, para siswa sudah dua tahun tidak belajar langsung di sekolah, " katanya. 

    Walaupun tidak melakukan pembelajaran tatap muka, namun Imron yakin, para guru dan orang tua murid, akan memberikan dan mendampingi dalam proses belajar di rumah.

    Sementara Ketua KID, Muhammad Idrus melalui Bidang Kelembagaan dan Kerjasama KID, Hendriawan Angga Maradeka menyampaikan, kegiataan ini sebagai bentuk dukungan kepada seluruh sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Agar dalam pelaksanaan ujian sekolah tetap optimal.

    "Dalam hal tata kelola khususnya, dalam pelaksanaan ujian sekolah ada salah satu hal yang masuk kategorinya informasi yang dikecualikan, sehingga harapannya seluruh stakeholder Dinas Pendidikan dapat berintegritas untuk menjaga informasi-informasi yang dikecualikan tersebut yang terutama yang terkait dalam ujian sekolah SD ini, " Jelas Pria yang aakraab disapa Angga.

    "Tata kelola yang baik diantaranya sekolah dapat mengoptimalkan atau dapat mengedepankan kualitas kelulusan bukan kuantitas kelulusan dengan integritas dengan menjaga kerahasiaan dalam pelaksanaan ujian sekolah. Sehingga kedepannya tidak ada tudingan atau tuduhan terjadi kecurangan dalam ujian sekolah yang terjadi di Kabupaten Cirebon, " pungkasnya. (Bekti)

    KID Kabupaten Cirebon Jawa Barat Bupati Cirebon
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Cirebon Drs. H. Imron M.Ag Tinjau...

    Artikel Berikutnya

    Bersama Potensi Lokal Kita Bangkit Bersama

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Para Kasat hingga Kapolsek Jajaran
    Polresta Cirebon Gelar Coffee Morning Bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami