Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Tingkatkan Giat Patroli

    Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Tingkatkan Giat Patroli

    KAB. CIREBON – Personil gabungan  Polsek zona tengah terdiri dari Polsek  Sumber, Polsek Talun dan Polsek Beber jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar melaksnaakan Kegiatan patroli tetap ditingkatkan setiap malam minggu untuk mengantisipasi dan minimalisir tindak kejahatan, geng motor dan sebagainya serta kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan di tengah lingkungan masyarakat di Kabupaten Cirebon. Minggu 28/05/2023

    Kegiatan patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Waka Polsek Sumber Ipda Amir.M dengan lokasi giat di wilayah hukum Polsek Sumber.

    Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.S.IK.MH melalui Kapolsek Sumber Akp Eddie Mulyono.SH menuturkan, kegiatan KRYD dalam rangka pencegahan 3C, dengan cara melakukan patroli bersifat preventif yang sengaja lebih digiatkan pada siang dan malam hari untuk mengantisipasi terjadinya yang tidak diinginkan di tengah lingkungan masyarakat.

    Ia juga mengatakan, pelaksanaan patroli dilakukan pada siang dan malam sesuai waktu kerawanannya. Dengan kegiatan patroli diharapkan dapat memperkecil peluang pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum, sehingga masyarakat lebih merasa nyaman dan terhindar menjadi korban kejahatan.

    Selanjutnya kata dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk turut andil dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungannya. Karena tanggung jawab sebenarnya bukanlah milik kepolisian saja, namun termasuk tanggung jawab masyarakat.

    Agus

    polrestacirebon kapolrestacirebon polri
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Talun Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Kerandon Sambangi Tokoh...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami